Widget edited by Putra Bontang

Kamis, 24 September 2009

Ubayya Tuding PDAM, Soal Kertakmampuan Alirkan Air ke Sidrap

BONTANG-Krisis air yang dialami warga Jl Sidrap Bontang yang berbatasan langsung dengan Kutai Timur mulai mendapat perhatian Dewan. Anggota DPRD Bontang Ubayya Bengawan menuding alasan PDAM tidak masuk akal.

“Tidak ada alasan bagi PDAM untuk tidak mengalirkan air PDAM,” katanya beberapa hari lalu.

Menurut dia, air bersih merupakan salah satu fasilitas umum untuk masyarakat. Di Sidrap berbagai fasilitas umum seperti listrik dan telpon sudah masuk. Karena sejak dulu hingga sekarang, daerah tersebut dibangun oleh pemerintah Kota Bontang dan perusahaan PT Pupuk Kaltim.

Artinya secara de facto keberadaan warga Sidrap masuk wilayah Bontang. “Buktinya KTP warga Sidrap banyak KTP Bontang yang tercatat di Kelurahan Guntung,” kata Ubayya.

Mengenai keterbatasan anggaran, menurut Ubayya, kalau ada kemauan pasti ada jalan. Tapi kalau sudah tidak ada niat mengalirkan air setetespun ke Sidrap, maka tidak ada usaha. “Kalau fasilitas umum lainnya bisa, kenapa PDAM tidak bisa?” kata Ubayya.


Anggota Dewan yang juga salah satu warga Sidrap ini mengatakan daerah Sidrap telah diakui Gubernur Kaltim sangat layak masuk wilayah Bontang. Oleh karena itulah pembangunan harus merata sampai ke Sidrap.

Apabila hal ini diabaikan, maka tidak tertutup kemungkinan terjadinya kecemburuan sosial. “Saat ini saja masyarakat Sidrap merasa dianaktirikan, apalagi setelah mendengar PDAM tak akan mengalirkan air setetes pun ke daerah mereka,” ujar Ubayya.

Seperti diberitakan sebelumnya, genap sebulan warga Sidrap mengalami krisis air. Direktur PDAM Tirta Taman Sam Alkasih malah mengatakan pihaknya tak mampu mengalirkan air ke Sidrap lantaran keterbatasan anggaran.
Sumber : Kaltimpost.web.id
Rabu, 23 September 2009 , 12:42:00

Komentar :

ada 0 komentar ke “Ubayya Tuding PDAM, Soal Kertakmampuan Alirkan Air ke Sidrap”

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Setiap Ada Keinginnan Pasti Ada Jalan, Maka Dari Itu trsLah Mengejar Impian Kamu dan Belajarlah Sampai Negri Cina.... :D

Jam Sekarang

PageRank Bookmark and Share

My Facebook

Pengikut

Total Pengunjung

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Putra Bontang