Widget edited by Putra Bontang

Sabtu, 19 September 2009

Tim Gabungan Amankan Gepeng, Razia Rutin Jelang Lebaran, Semua Berasal dari Jawa

BONTANG – Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban saat Idulfitri nanti, Satpol PP bekerjasama dengan kepolisian dan Dinas Sosial Kota Bontang menggelar Operasi Gelandangan dan Pengemis (Gepeng).

Menurut Kepala Kantor Satpol Pamong Praja Kota Bontang Sulardi Hartono, operasi gepeng ini dilaksanakan berdasarkan laporan dari masyarakat tentang adanya gepeng yang mulai meresahkan.

“Sebenarnya operasi gepeng ini merupakan kegiatan patroli yang rutin diadakan. Tapi, untuk operasi kali ini, kami adakan terkait laporan masyarakat tentang keberadaan gepeng yang mulai meresahkan. Jadi, kami lakukan penertiban, sehingga ketertiban umum bisa tercipta agar masyarakat lebih merasa lebih nyaman,” jelas Sulardi Hartono.

Operasi gepeng ini dilakukan di beberapa titik lokasi, yaitu di Pasar Rawa Indah, Pertokoan Berbas, Pasar Loktuan, dan beberapa wilayah perbelanjaan. Sebanyak 3 gepeng terjaring dalam operasi kali ini. Setelah diinterogasi, para gepeng tersebut mengaku berasal dari Jawa, tepatnya daerah Sumenep.

Para gepeng yang terjaring ini selanjutnya akan diproses lebih lanjut. “Gepeng yang terjaring dalam operasi kali ini akan langsung kami tindaklanjuti untuk selanjutnya akan dipulangkan ketempat asal para gepeng tersebut. Untuk itu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi untuk proses pengembaliannya,” kata Sulardi Hartono.

Setelah diberi pengarahan dan menjalani proses pemeriksaan di Bontang, para gepeng yang terjaring tersebut akan dikirim langsung ke Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim di Kota Samarinda. Selanjutnya, Dinsos Kaltim akan bekerjasama dengan Dinsos Balikpapan untuk proses pengembalian gepeng ke Pulau Jawa, ke tempat asal masing-masing Gepeng.
Sumber : Kaltimpost.web.id
Sabtu, 19 September 2009 , 09:33:00

Komentar :

ada 0 komentar ke “Tim Gabungan Amankan Gepeng, Razia Rutin Jelang Lebaran, Semua Berasal dari Jawa”

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Setiap Ada Keinginnan Pasti Ada Jalan, Maka Dari Itu trsLah Mengejar Impian Kamu dan Belajarlah Sampai Negri Cina.... :D

Jam Sekarang

PageRank Bookmark and Share

My Facebook

Pengikut

Total Pengunjung

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Putra Bontang