Widget edited by Putra Bontang

Sabtu, 19 September 2009

PAN Buka Pendaftaran Cawali

BONTANG-Meski Pilkada Bontang masih setahun lagi, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bontang sudah bersiap berkompetisi. PAN yang memiliki 3 kursi di DPRD Bontang kini membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun calon yang ingin menggunakan PAN sebagai kendaraan politik dalam perhelatan lima tahunan tersebut.

“Jadi tak mesti kader PAN yang akan kami usung. Kalau memang sejalan dengan garis perjuangan partai, dan kami nilai memiliki peluang besar untuk menang, kenapa tidak?” kata Arkanuddin, ketua Tim Tujuh DPD PAN Bontang saat menggelar jumpa pers, Kamis (17/9) malam.

Tim Tujuh adalah tim khusus yang dibentuk PAN Bontang untuk melakukan verfikasi atau seleksi calon wali kota dan wakil wali kota Bontang 2011-2016. Tim ini terdiri atas Arkanuddin, Chairul Rahman, M Anwar, dr Hary Prasetya, M Arifin, Nurmik dan dr Sutrisnowati (Titik). Nama terakhir adalah wakil ketua DPRD Bontang sekarang.


Arkanuddin menambahkan, meski kini rumot di luaran telah menyebut-nyebut ada beberapa nama yang akan diusung PAN, secara resmi partai berlambang matahari ini disebutnya belum menentukan calon.

“Tim kami memang sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa calon, tapi itu baru sebatas komunikasi, belum mengarah pada pengusungan,” beber Arkan – sapaan akrabnya.

Kelak, timpal M Arifin, hasil verifikasi Tim Tujuh akan dikoordinasikan dengan DPD Bontang, lalu dibawa ke DPW PAN Kaltim. Minimal, kata Arifin, akan ada 2 nama calon, sebelum DPW PAN mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pencalonan.

Ditambahkan, belajar dari pengalaman Pilkada 2006, PAN Bontang bertekad takkan kalah untuk kali kedua. Pada Pilkada lalu, PAN mengusung Zulkifli Arman dan Suroyo yang populer disingkat Zorro. Meski hasil suara pasangan calon ini memenangi 2 dari 3 kecamatan di Bontang, yakni Bontang Utara dan Bontang Barat, tapi akumulasi suara berdasarkan penghitungan KPU memenangkan pasangan lainnya, Sofyan Hasdam-Sjahid Daroini.

Untuk Pilkada 2011, jika mengacu pada ketentuan yang berlaku sekarang, seseorang bisa dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki keterwakilan 15 persen dari seluruh kursi di DPRD setempat. Di Bontang diperlukan minimal 4 kursi agar seorang calon bisa diusung.
Sumber : Kaltimpost.web.id
Sabtu, 19 September 2009 , 12:12:00

Komentar :

ada 0 komentar ke “PAN Buka Pendaftaran Cawali”

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Setiap Ada Keinginnan Pasti Ada Jalan, Maka Dari Itu trsLah Mengejar Impian Kamu dan Belajarlah Sampai Negri Cina.... :D

Jam Sekarang

PageRank Bookmark and Share

My Facebook

Pengikut

Total Pengunjung

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Putra Bontang