Widget edited by Putra Bontang

Rabu, 16 September 2009

134 Calhaj Siap Berangkat, Wajib Ikut Tes Kesehatan Tahap II, 28-30 September

BONTANG - Sebanyak 134 calon jamaah haji asal Bontang, ditambah 3 petugas haji, dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap II di RS Taman Husada. Pemeriksaan kesehatan ini wajib dilakukan, untuk mengetahui kondisi kesehatan terakhir CJHI asal Bontang. Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berlangsung pada 28 - 30 September 2009.

“Pemeriksaan kesehatan tahap II berlangsung selama 3 hari. Pemeriksaan kesehatan penting dilakukan, untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini calon jamaah, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji. Pemeriksaan kesehatan berlangsung pada tanggal 28, 29, dan 30 September. Mengingat jumlah jamaah yang lumayan banyak, makanya pemeriksaan berlangsung selama 3 hari,” jelas H Ahmad Munir, staf Penyelenggara Haji Kantor Departemen Agama Bontang.

Menurut Munir, setiap hari, petugas kesehatan di RSUD akan memeriksa sekitar 40-50 jamaah.

“Pemeriksaannya bertahap, supaya tidak menumpuk di RSUD. Kami sudah menyusun jadwalnya. Bagi calon jamaah haji yang ingin mengetahui jadwal pemeriksaan kesehatannya, bisa melihat di papan pengumuman Kantor Departemen Agama, di Jalan Piere Tendean,” ujar Munir.


Ditambahkan Munir, untuk proses administrasi calon jamaah haji berjalan lancar. Termasuk paspor yang tahun ini menggunakan paspor hijau, sesuai dengan aturan pemerintah.

“Tahun ini, jamaah menggunakan paspor hijau. Seluruh paspor jamaah sudah selesai dan saat ini sedang dikirim ke Jakarta untuk proses administrasi mendapatkan visa. Insya Allah, semuanya bisa selesai sesuai dengan jadwal,” katanya.

Ditanya soal jadwal keberangkatan, Munir mengaku belum mengetahui jadwal yang pasti dari provinsi. “Kalau jadwal keberangkatan jamaah, belum ada. Kami juga belum mengetahui, jamaah Bontang masuk dalam kloter berapa. Belum ada informasi dari provinsi,” pungkas Ahmad Munir.
Rabu, 16 September 2009 , 13:51:00
Sumber : Kaltimpost.web.id

Komentar :

ada 0 komentar ke “134 Calhaj Siap Berangkat, Wajib Ikut Tes Kesehatan Tahap II, 28-30 September”

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Setiap Ada Keinginnan Pasti Ada Jalan, Maka Dari Itu trsLah Mengejar Impian Kamu dan Belajarlah Sampai Negri Cina.... :D

Jam Sekarang

PageRank Bookmark and Share

My Facebook

Pengikut

Total Pengunjung

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Putra Bontang