Widget edited by Putra Bontang

Rabu, 16 September 2009

Takbir Keliling Sambut Idulfitri, Hindari Kecelakaan, Kendaraan Roda Dilarang Ikut

BONTANG - Dalam rangka menyambut Idulfitri 1430 H, umat Islam selalu mengadakan acara mengagungkan nama Allah SWT dengan cara takbiran. Untuk itu, Pemkot Bontang bekerjasama PHBI kembali akan mengelar Takbir Keliling. Takbir keliling yang akan di laksanakan pada 20 September 2009 mendatang akan melibatkan seluruh Jajaran Pemkot Bontang dan akan diikuti semua jamaah dari seluruh masjid atau musala serta seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali.

Pelepasan takbir keliling dalam rangka menyambut I Syawal 1430 H akan dilaksanakan di lapangan voli Perum Pemkot Jalan Awang Long, tepat pada pukul 19.00 Wita. Dan rencananya takbir keliling ini akan pula dimeriahkan oleh penabuhan bedug oleh remaja yang berhasil memenangkan festival bedug yang di gelar 13 September lalu.


Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs Abd Muis P mengimbau agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib. “Kita harapkan semua unsur dapat berperan menyambut hari kemenangan ini seraya mengumandangkan takbir. Saya berharap pula peserta mengikuti kegiatan ini dengan tertib serta nawaitu (niat, Red) untuk mendekatkan diri kepada Allah,” pesannya saat memimpin rapat koordinasi dengan unsur terkait dalam rangka pelaksanaan takbir keliling.

“Semua itu itu kami lakukan supaya gema Idulfitri kali ini disambut umat muslim dengan meriah dan penuh keakraban,” lanjutnya.

Abd Muis menegaskan, untuk menghindari hal-hal tak diinginkan seperti kecelakaan, kendaraan roda dua tidak diperkenankan mengikuti takbir keliling.

”Saya berharap peserta takbir, tetap tertib dan mematuhi aturan. Jangan ugal-ugalan supaya takbir keliling berjalan aman, lancar dan tertib. Dan khususnya bagi kendaraan roda dua saya berharap tidak mengikuti takbir keliling, karena kendaraan roda dua ini sangat rentan sekali pada kecelakaan” harapnya.

“Dalam hal pengamanan dalam pelaksanaan takbir keliling, Polres Bontang akan menurunkan anggotanya untuk penjagaan di setiap persimpangan, dan akan pula dibantu dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” imbuhnya.

Seperti tahun sebelumnya, takbir keliling ini akan dimulai di lapangan volly Perum Pemkot Bontang. Selanjutnya peserta pawai akan bergerak melintasi Jalan DI Panjaitan, Jalan Patimura, Jalan KS Tubun tembus melewati Tanjung Laut, selanjutnya menuju Kampung Baru, masuk komplek perumahan PT Badak NGL, sampai menuju simpang tiga Yabis, selanjutnya ke PT PKT menuju Pelabuhan Loktuan memutar dan berakhir kembali di Perumahan Pemkot Bontang Jalan Awang Long
Sumber : Kaltimpost.web.id
Rabu, 16 September 2009 , 13:47:00

Komentar :

ada 0 komentar ke “Takbir Keliling Sambut Idulfitri, Hindari Kecelakaan, Kendaraan Roda Dilarang Ikut”

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Setiap Ada Keinginnan Pasti Ada Jalan, Maka Dari Itu trsLah Mengejar Impian Kamu dan Belajarlah Sampai Negri Cina.... :D

Jam Sekarang

PageRank Bookmark and Share

My Facebook

Pengikut

Total Pengunjung

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Putra Bontang