BONTANG – Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik kian hari semakin meningkat. Untuk itu, Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kota Bontang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penataan Sistem Pelayanan Masyarakat Dalam Implementasi Indeks Kepuasan Masyarakat, di Hotel Tiara Surya, Jumat (17/7).
Peserta bimtek ini berasal dari seluruh instansi pemerintah yang bergerak di bidang pelayanan publik di 15 kelurahan, 3 kecamatan, 3 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bontang.
Menurut Ketua Penyelenggara Sarwani Husain, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan pelayanan prima yang memuaskan bagi masyarakat.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sjahid Daroini mengatakan mengenai pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan untuk kepuasan masyarakat karena hal itu akan sangat mempengaruhi citra instansi tersebut di mata masyarakat.
“Tidak cukup dengan senyum saja, tapi yang paling penting dalam memberikan pelayanan prima yang memuaskan bagi masyarakat adalah lakukan segala sesuatunya dengan tepat waktu, tepat biaya dan tepat guna. Sehingga, masyarakat betul-betul bisa puas terhadap pelayanan yang diberikan tanpa ada embel-embel,” ujar Sjahid Daroini.
Selanjutnya, Sjahid Daroini mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah melayani masyarakat dan dalam hal pelayanan kepada masyarakat, mendapatkan informasi yang jelas adalah hak masyarakat.
Informasi itu terkait berapa lama yang diperlukan untuk sebuah pelayanan, berapa biaya yang harus dibayar serta bagaimana alur dan syarat yang harus dipenuhi untuk mengurus sesuatu. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan kepuasan dalam pelayan dengan adanya kejelasan informasi.
Sumber : Kaltimpost.web.id
Selasa, 21 Juli 2009 , 10:30:00
Komentar :
Posting Komentar